ADOLF HITLER SANG FUHRER

Adolf Hiter adalah seorang kelahiran Austria politisi Jerman dan pemimpin NSDAP (Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei), dikenal sebagai Partai Nazi. Dia adalah penguasa Jerman 1933-1945, menjabat sebagai kanselir 1933-1945 dan sebagai kepala negara (F├╝hrer und Reichskanzler) 1934-1945.
Hitler juga merupakan veteran Perang Dunia I, Hitler bergabung dengan Partai Nazi (DAP) pada tahun 1919 dan menjadi pemimpin NSDAP pada tahun 1921. Setelah dipenjara setelah kudeta yang gagal di Bavaria pada tahun 1923, ia memperoleh dukungan dengan mempromosikan nasionalisme Jerman, anti-Semitisme, dan anti-komunisme dengan karismatik pidato dan propaganda. Dia diangkat sebagai kanselir pada tahun 1933, dan segera didirikan dan membuat kenyataan dari visi totaliter, otoriter, partai tunggal, kediktatoran sosialis nasional.
Hitler menerapkan kebijakan luar negeri dengan tujuan yang dinyatakan merebut Lebensraum ("ruang hidup") untuk bangsa Arya, mengarahkan sumber daya ke arah negara tujuan ini. Wehrmacht (Angkatan Perang Jerman) dibangun kembali menginvasi Polandia pada tahun 1939, yang menyebabkan Inggris Raya dan Perancis menyatakan perang melawan Reich Ketiga, yang menyebabkan pecahnya Perang Dunia Kedua di Eropa.
Dalam waktu tiga tahun, Jerman dan Hitler menempati sebagian besar Eropa, dan sebagian besar Afrika Utara, Timur dan Asia Tenggara dan Samudra Pasifik. Namun, Sekutu memperoleh atas tangan dari tahun 1942 dan seterusnya dan pada tahun 1945 pasukan Sekutu menyerbu Jerman dari semua pihak. Pasukan Hitler melakukan sejumlah kekejaman selama perang, termasuk pembunuhan sistematis sebanyak 17 juta warga sipil , diperkirakan enam juta di antaranya adalah orang Yahudi yang ditargetkan dalam sebuah genosida yang dikenal sebagai Holocaust.
Selama hari-hari terakhir perang tahun 1945, Hitler menikahi Eva Braun. Kurang dari dua hari kemudian, dia bunuh diri.

Tulisan Terkait

Comments :

18 Komentar to “ADOLF HITLER SANG FUHRER”

makasih ya kak udah sharing tentang Adolf Hitler, walopun Beliau ini kejam tapi tetap seorang legenda sejarah dunia...

Sukses terus ya kak...

Cyntia mengatakan...
on 

Blognya berat buanget euy...

Yiehaa mengatakan...
on 

NAZI yup bila kita menyebut itu tentunya akan berkaitan denga hittler manusia yang masuk dijajaran manusia manusia terkejam yang pernah hidup di muka bumi ini yang meninggal secara tragis karena tekanan jiwa dan merasa di khianati oleh orang orang yang di percayainya.nice posting sobat sukses selalu

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...
on 

mantap bos...!!!

akhatam mengatakan...
on 

Adolf Hitler....??? Hiiii.... untung aja kita hidup sudah di zaman merdeka. Trims infonya

harto mengatakan...
on 

hohoho. . .ada apa nih, kok postingnya tentang Hitler? :D

Anyway, ada award lagi buatmu sob, nanti ambil ya disini :)

NumB3R mengatakan...
on 

waduwh.... top banget dah.....

poetry mengatakan...
on 

Hilter.... ih....
Btw, makasih ya sob artikelnya bagus :)

Ica mengatakan...
on 

Lengkap banget tentang Hitler-nya
Penganut Nazi yah?? :p

belajar blog mengatakan...
on 

Keren tuh Hitler dipadukan ama A7X
Gitu2 Hitler hobi melukis loh

koleksi mainan mengatakan...
on 

Kalo Holocaust masi seputar gosip
Hmmm...Hitler koq baru nikah langsung bunuh diri yah??
Jadi curigation nih ^0^

berita unik mengatakan...
on 

Hitler indonesia juga ada low,klo di jerman namanya hitler tapi klo di indonesia namanya sumanto wkwkwkwk......mantab bozzz

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...
on 

jadi inget masa sekolah belajar sejarah hehe

made gelgel mengatakan...
on 

Hitler?? Siapa sich yang gak kenal??? Pasti pernah dengarlah nama si abang hitler ini hehehehe

New Blogger mengatakan...
on 

wah ga ngerti yg beginian sob..hehe..=))

Digital Life mengatakan...
on 

wah giru sejaah nich :))

54k1j0 mengatakan...
on 

ihh,... ngingetin ajah ama pelajaran sejarah dlo yg nyebelin,.... wkwkwkwkwkwkwkw,....

ina mengatakan...
on 

ayo perang lawan malayasia sob=)) =)) =))

asep canda mengatakan...
on 

Poskan Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel yang apa adanya ini... Nanti pasti saya comment balik koq.....