UANG LEWAT YOUTUBE??

Bagi kebanyakan orang mungkin berpikir, “ah masa iya”. Dan bagaimana YouTube mendapatkan uang. Apalagi bagi mereka yang belum pernah mengakses youtube. Bagi mereka yang pernah mem-posting klip video mereka di Youtube pun, bertanya-tanya, bagaimana caranya klip videonya mendatangkan uang ke sakunya. Apalagi Youtube semakin terkenal saja apalagi banyak amatiran yang meng-upload video-video perang antara Israel melawan Palestina. Banyak dari klip video tersebut adalah klip video apa adanya, tanpa diedit, jadi lebih dapat dipercaya dan tidak ditunggangi oleh unsur-unsur lain atau pihak ketiga.

Jadi kalau bicara bagaimana mendapatkan uang lewat youtube, pasti di antara kita senang mengetahui mereka-mereka yang memiliki kisah sukses bagaimana uang dari Youtube membantu mengubah status financial mereka. Belum lama ini, New York Times edisi awal desember 2008 memasukkan profil dari mereka yang tidak dikenal namun sekarang mendapatkan dolar lewat klip-klip videonya yang di YouTube.

MEREKA BISA - KITA PUN BISA
Nah lewat YouTube, terlihat tidak sedikit media maupun amatiran yang membuat narasi video atau tayangan video mereka lalu meng-upload-nya ke youtube untuk membujuk para penonton. Beberapa seperti halnya Williams, juga menambahkan cuplikan iklan produk pada klipnya, sementara perusahaan yang lain menambahkan merek mereka di klip video mereka. Hunter Walk, direktur manajemen produk dari Google Video Group menyebutnya ini sebagai “polinasi silang” yang cerdik ala promosi online. Nah salah satu pria yang diangkat kisah suksesnya di New York Times adalah Michael Buckley
Beberapa partner adalah perusahaan-perusahaan media besar yang klip videonya sering dikunjungi seperti missal Universal Music Group, Sony BMG, CBS, dan Warner Brothers. Juga di Indonesia, beberapa media TV menaruh di YouTube tayangan ulang dari acara-acara opera sabun dan acara TV lainnya. Sekarang fakta bahwa Buckley bisa mendapatkan uang lewat klip nya di Youtube membuktikan bahwa individu-individu yang kreatif, dapat bersaing lewat perusahaan media TV juga. Padahal Buckley, dua tahun yg lalu tidak memiliki akses internet kecepatan tinggi sampai akhirnya hobinya yang di-upload ke YouTube mendatangkan berkah secara financial.
Beberapa selebriti internet menganggap YouTube sebagai batu loncatan sebelum masuk ke dunia TV. Buckley, tiga bulan lalu, menandatangani kontak dengan HBO, yang sering diimpikan oleh banyak aspiran media. Kenapa banyak orang sulit mendapatkan penghidupan lewat Internet? Jawabannya ada pada apa yang dikatakan oleh Buckley, “Saya merasakan YouTube adalah rumah saya,” lanjutnya, “saya pikir kesalahan terbesar dari kita adalah, setelah kita mencobanya, lalu kita meninggalkannya.” Jelas kebanyakan dari mereka yang melek internet dan tidak mendapatkan penghasilan lewat Internet, adalah karena mereka tidak konsisten dan disiplin serta kreatif. Jadi siapa bilang tidak ada orang yang bisa mendapatkan penghasilan lewat Internet?

Tulisan Terkait

Comments :

28 Komentar to “UANG LEWAT YOUTUBE??”

lagi2 info keren...

ivan kavalera mengatakan...
on 

oh aku kira beneran bisa dapet duit dari yutub eh ternyata kisah sukses orang yang aplod vidio toh,, wah susah aku ndak bisa buat vidyo2an..
heheh salam kenal nice info

ewegombel mengatakan...
on 

met pagi jaiman, apa benar nih info youtube nya

tips dan informasi mengatakan...
on 

Waduh kalo itu sich saya blom nyoba mas pras.... hehehehe.. soalnya saya bom begitu faham juga tentang bisnis online.

New Blogger mengatakan...
on 

mmmmmm...You tube yah...aku juga udah member sana tapi masih bingung gmana cara dapat duitnya...

Bigyst mengatakan...
on 

Nice, salam kenal....

Herdi mengatakan...
on 

Setau saya sih harus ikutan google adsense dulu baru bisa dpt tuh uangnya ^o^

Genrio mengatakan...
on 

huhuhu..mantap dah tuh om buckley
saya juga ahh pengen masukin video di youtube. sapa tau jadi artis holywud

belajar blog mengatakan...
on 

Hmm...mungkin dia dapet duit promosiin produk lewat youtube yah

berita unik mengatakan...
on 

Mungkin saya juga bisa promo barang lewat youtube ^0^

koleksi mainan mengatakan...
on 

Wah hebat ya..kalo saya selama ini cuma nonton youtube doang.

Josh mengatakan...
on 

Info hebat...layak aku coba ni...
Thanks infonya frend...

KOKON9LOVE mengatakan...
on 

Info yang sangat bermanfaat, boleh nih bagi2 resepnya gimana cara dapetin uangnya... (ibadah looo kalo bagi2 ilmu)

harto mengatakan...
on 

hiks... Youtube nga bisa kebuka mas di hum Tia, maklum deh koneksinya pake tali rapia nih . Sukses ya mas cari duitnya

P.S : jangan lupa traktirannya

Sharing Tips

Cyntia mengatakan...
on 

saya juga lg cari2 informasi untuk menghasilkan dollar dari youtube nih.., hanya saja belum tahu caranya

sahabat mengatakan...
on 

Artikel yang sangat menarik :D

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...
on 

saya kira cara mendapatkan uang dari youtube....!!!
kalau bagi produsen-produsen atau artis sih gampang....!!!!
kalau bagi kita blog personal kayaknya sulit bro.

manusia bodoh mengatakan...
on 

Setuju dengan Buckley:
"...kebanyakan dari mereka yang melek internet dan tidak mendapatkan penghasilan lewat Internet, adalah karena mereka tidak konsisten dan disiplin serta kreatif"

Makasih informasinya san... Tetaplah berbagi :)

Sukses Selalu...

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...
on 

mANTAB SOB AKU BARU TAHU NICH,NICE POSTING.

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...
on 

Caranya gmn ya?

rinto kramat magelang mengatakan...
on 

Wah, baru tau nih Youtube bagi2 duit juga. Tengkyu infonya sob!

Keep Jaim yak... :D

Dews mengatakan...
on 

ini sekadar infonya saja. namun bagaimana caranya ya?

BUJANG SUSAH mengatakan...
on 

Boleh juga buat di coba! saya langsung ke TKP!!!!

Kang Dedy mengatakan...
on 

belom ngerti nih.... aku dah member di youtube, tapi gimana dapetin duitnya?. Kalo yg di postingan mas itu kan keuntungan tidak langsung. Keuntungan langsungnya ada gak?

yaser mengatakan...
on 

info yang menarik nich, mantab bisa cr duit d youtube, thxs infonya kawan

Rizky2009 mengatakan...
on 

Bagus juga tips tar aku praktekkan

MULYONO W. mengatakan...
on 

makasih infonya gan.

aam mengatakan...
on 

persis banget dengan blog lainnya.....

Anonim mengatakan...
on 

Poskan Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel yang apa adanya ini... Nanti pasti saya comment balik koq.....