BERBAGI ILMU PENGETAHUAN


Kebodohan merupakan tanda kematian jiwa, terbunuhnya kehidupan dan membusuknya umur. Sebaliknya, ilmu adalah cahaya bagi hati nurani, kehidupan bagi ruh dan bahan bakar bagi tabiat.
Kebahagiaan, kedamaian dan ketentraman hati senantiasa berawal dari ilmu pengetahuan. Itu terjadi karena ilmu mampu menembus yang samar, menemukan sesuatu yang hilang, dan menyingkap yang tersembunyi. Selain itu, naluri dan jiwa manusia itu adalah selalu ingin mengetahui hal-hal yang baru dan ingin mengungkapkan sesuatu yang menarik.
Kebodohan itu sangat membosankan dan menyedihkan. Pasalnya, ia tidak pernah memunculkan hal baru yang lebih menarik dan segar, yang kemarin seperti hari ini, dan yang hari ini pun akan sama dengan yang akan terjadi esok hari.
Bila kita ingin senantiasa bahagia, maka kita harus menuntut ilmu, terus menggali pengetahuan dan meraih pelbagai manfaat, niscaya semua kesedihan, kepedihan dan kecemasan itu akan segera sirna.....
Binggung mw posting.. jadi yach terpaksa ini dech, dapet dari buku La Tahzan yang q baca semalem

Tulisan Terkait

Comments :

30 Komentar to “BERBAGI ILMU PENGETAHUAN”

pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.............

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...
on 

Sebetulnya ngga ada ilmu yang tidak bermanfaat dalam konteks'kaidah belajar,penyerapan serta penerapan yang menjadikan suatu ilmu pengetahuan justru menyesatkan dan cenderung menyesatkan bagi kita.tapi ilmu yang berguna adalah ilmu pengetahuan yang bisa di manfaatkan oleh orang lain apalah artinya seonggok buku bila cuman tergeletak tanpa di baca begitu pula apalah arti ilmu bila tidak bermanfaat bagi orang lain.posting yang bagus dan menjadikan sebuah kajian.salam indonesia damai.

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...
on 

pertama yang aku mo comment aku orang ke tigaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....!!!!!

kedua : kebodohan memang harus ditindaz.....
(cuman itu sob.....he..he..he..he)
.mantap postingannya sob...

vernakular mengatakan...
on 

hmmm ... la tahzan memang buku yang menarik, mencerahkan, dan bermanfaat, mas jai. mantab dan top markotop. yuk, kita belajar lagi!

sawali tuhusetya mengatakan...
on 

penserahan hati sob

Q mengatakan...
on 

makasih ya sob sudah berbagi ilmu

asep canda mengatakan...
on 

wuih... seru abis!!!!

denadnan mengatakan...
on 

mantap, thx for sharing

Bisnis Online Pemula mengatakan...
on 

hapus kebodohan dengan menuntut ilmu di internet juga boleh

Kurniawan.q mengatakan...
on 

manthb sob....

yoyok mengatakan...
on 

Mantap...penuh makna yang dalam....

Dinoe mengatakan...
on 

bodoh...bodoh...bodoh ...lagi laris nih orang bodoh

ernest mengatakan...
on 

inspiratif banget

Made Gelgel mengatakan...
on 

banyak yang pintar tapi bodoh, dan banyak yang bodoh tambah bodoh, waduh apa kata dunia

nyegik mengatakan...
on 

sebenarnya ada dua anggapan :
1. orang bodoh
2. orang yang dibodoh-bodohi
manakah yang akan kawan-kawan pilih???

viva la mengatakan...
on 

Sebenrnya gak ada orang bodoh, yang ada hanya kemalasan pada orang tsb dan ketidakberuntungan...
Kenapa..??
Karena tidak semua orang dapat mengenyang pendidikan...

Zippy mengatakan...
on 

terakhir dari saya...
Kebodohan bukan bagian dari Bangsa Indonesia...

AriE mengatakan...
on 

betul betul (upin ipin)

lam kenal yah

Mayyadah mengatakan...
on 

Hehe. . .suka baca buku jg?
Yup. .dah pernah baca jg tntng hal ini di novel latahzan :D

NumB3R mengatakan...
on 

hahha.. keren tapi kok..

met belajar terus ja deh..

Andri mengatakan...
on 

Blognya bagus ya

Derby mengatakan...
on 

Siapa yang menguasai Ilmu Pengetahuan, maka dia akan menguasai dunia.Trims sob..., mantab info nya neh

harto mengatakan...
on 

keren juga ulasnnya, asik bro..

emkams mengatakan...
on 

blog dulu putih sekrang hitam yah mas

Mas Doyok mengatakan...
on 

ok banget bro.. aku suka..... salam akrab yah,,,,
jgn lupa koment di blog ku.. hehehe

NAnLimo mengatakan...
on 

Terima Kasih

Imoel mengatakan...
on 

hayoo uang pinter bagi2 ilmunya donk

Ocim mengatakan...
on 

bagoosss seklai setiap bait katanya...

rizky mengatakan...
on 

yup stuuju zippy zippy zippy...
g ada manusia bodoh hanya saja malas untuk menggali kepandaian yang sbenarnya telah dikaruniakan TUhan kepada masing2 individu
salamhangat
joni

Joni-Joni-Joni mengatakan...
on 

Mantap dah pokoknya bosss

rayearth2601 mengatakan...
on 

Poskan Komentar

Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel yang apa adanya ini... Nanti pasti saya comment balik koq.....